5 Kebahagiaan Sederhana versi Neng



Annyeong haseyo Yeorobuun…

Hidup bahagia sepertinya jadi keinginan dan tujuan hidup semua orang. Neng rasa gak akan ada orang yang menolak untuk bahagia kan? Neng juga sama. Tapi ukuran kebahagiaan masing masing orang berbeda kan ya. Ukuran bahagia menurut neng akan berbeda dengan bahagianya kamu, kamu, atau kamu yang di sana.

Nah ada beberapa hal yang neng syukuri banget dan bikin neng bahagia. Hal-hal sederhana ini membuat neng sangat bersyukur setiap detiknya. Apa saja itu?  

Menghirup Nafas Tanpa Bantuan Alat
Dulu neng itu gampang banget kambuh sakit asmanya. Banyak sekali pemicunya, bisa karena kecapekan, kena debu, suhu dingin, dan banyak pemicu yang membuat asma neng kambuh. Kalau sudah kambuh, sudah pasti neng gak bisa ngapa ngapain. Jangankan untuk bergerak, duduk diam saja nafas ini rasanya berat sekali.

Kalau sudah seperti itu, neng baru bisa nafas normal kalau sudah dapat pengobatan atau nebul. Kalau tidak cukup hanya dengan minum obat di rumah, pasti langsung dibawa ke klinik atau IGD. Itu kejadian beberapa bulan lalu. Tapi sekarang ini sudah hampir tidak pernah kambuh lagi. Jauh lebih sehat saat ini, entah mengapa.      

Mama Sehat
Hal lain yang paling membuat neng bersyukur adalah masih ada Mama di sisi neng. Kesehatan Mama adalah satu hal yang sangat membuat neng bersyukur. Setelah Papa meninggal, Mama jadi satu-satunya neng berjuang dalam hidup saat ini. Membuat Mama bahagia tanpa kekurangan suatu apapun.

Tapi, Mama ini sama seperti karakter Ibu pada umumnya. Kalau sakit sedikit ga pernah dirasain apalagi bilang ke anaknya. Dan itu selalu yang bikin khawatir. Neng sama adek gak mau kecolongan kaya waktu Papa sakit kemarin. Jadi sekarang, sebisa mungkin Mama dipaksa periksa secara berkala untuk memastikan beliau sehat-sehat saja.

Memiliki Keluarga yang Sangat Mendukung
Neng sangat bersyukur memiliki keluarga inti yang sangat mendukung neng. Setelah Papa meninggal, praktis hanya tinggal Mama dan Adek yang ada di hidup neng. Alhamdulillah mereka selalu ada di saat saat terburuk dan terbaik neng. Dukungan tak putus mengalir di saat saat neng terpuruk. Terutama Mama, beliau tak putus berdoa dan menguatkan neng saat hidup neng limbung. Adek juga sangat mendukung hidup neng yang masih timpang secara ekonomi saat ini.

Entah apa jadinya neng kalau tidak ada mereka di sisi neng. Mungkin saja neng tidak akan bisa sekokoh saat ini menghadapi setiap permasalahan di hidup neng. Neng selalu berdoa masih bisa membalas semuanya dengan membahagiakan mereka dengan cara terbaik yang bisa neng lakukan.

Lebih Mencintai & Menghargai Diri Sendiri
Neng pernah ada di masa sama sekali tidak mencintai dan menghargai diri neng sendiri. Ada banyak alasan, tapi salah satunya karena perpisahan yang neng alami. Neng sibuk menyalahkan diri sendiri karena apa yang terjadi. Sampai pada satu titik neng tersadar bahwa apa yang neng lakukan salah. Semakin neng tidak menghargai dan mencintai diri sendiri itu tandanya neng ga bersyukur atas apa yang diciptakan Allah SWT.

Dan sejak itu, neng berusaha lebih mencintai dan menghargai diri sendiri. Dampaknya sangat besar bagi hidup neng. Beberapa hal yang neng rasakan adalah neng jadi lebih percaya diri, memiliki pikiran positif, dan mampu melihat potensi masa depan yang bisa jauh lebih baik. Kalau dulu neng berpikir semua sudah usai saat neng berpisah dengan mantan suami, namun sekarang neng merasa jauuuh lebih baik secara emosional, fisik, dan mental.

  
Jaringan Internet & Kuota Aman
Kebahagiaan sederhana selanjutnya versi neng adalah di manapun neng berada ada dua hal yang wajib aman terkendali, jaringan internet dan kuota. Karena selain di kantor, neng juga aktif di dunia digital marketing dan blogging. Sehingga kuota dan jaringan internet menjadi salah satu senjata utama untuk tetap aktif dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Pernah ada satu kesempatan, neng ada acara di satu daerah. Dan ternyata provider yang neng gunakan sama sekali gak ada sinyal di sana. Sumpah jadi aneh sendiri gitu, kaya bingung mau ngapain. Bukan karena adiktif ya, tapi karena memang banyak hal yang neng harus kerjakan dari gawai neng.

Lima poin di atas ada beberapa hal dari banyak hal hal sederhana dalam hidup neng yang membuat neng sangat bersyukur dalam hidup. InsyaAllah banyak hal lagi yang bisa kita syukuri dalam hidup kita masing-masing. Karena semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak yang dicurahkan Allah SWT kepada kita.

Jangan lupa bahagia.







No comments:

Post a Comment