5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami




Hai hai hai Annyeong Haseyo Yoerobun….

Siapa yang pengen punya Hollywood Smile seperti artis artis yang sedang kekinian itu. Senyum lebar dengan gigi yang putih dan sehat. Neng sih pengen, cuma kalau sekarang mau treatment veneer gigi beuh puluhan juta kan yah. Gimana kalau kita coba memutihkan giginya secara alami saja? Setujuuuu… hehheeh

Nah, neng kumpulin ada 5 bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat gigi lebih putih. Dan karena ini adalah bahan bahan alami, kita bisa melakukan treatment ini setiap hari hingga kita mendapatkan warna gigi putih yang diinginkan. Mau coba? Yuk cekidot.

1. Lemon + Baking Soda
Buah lemon telah diketahui memiliki vitamin C dan kandungan asam yang tinggi. Nah, kandungan asam inilah yang mampun mengangkat bakteri pada gigi dan mulut yang menyebabkan gigi menjadi kuning, termasuk membantu melepaskan plak plak pada gigi. Selain itu, kadar PH yang seimbang membuat Lemon juga mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Caranya cukup mudah teman-teman tinggal ambil 1 buah lemon dan peras airnya. Campurkan dengan 1 sendok teh (sdt) baking soda. Setelah rata, oleskan campuran kedua bahan ini ke gigi dengan menggunakan sikat gigi sambil gosok perlahan. Lakukan secara rutin agar hasil maksimal.

2. Siwak
Siwak ini salah satu bahan alami yang telah digunakan sejak saman dahulu. Bahkan membersihkan gigi dengan menggunakan Siwak merupakan Sunnah Rosul. Selain berfungsi untuk membersihkan gigi, siwak juga berfungsi s ebagaii pemutih alami gigi. Cara penggunaannya pun cukup mudah karena cukup dengan menggosokkan batang siwak secara merata ke gigi kita. Saking aman dan alaminya, kita bisa melakukan cara ini 2-3 kali sehari. Bahkan kalau mau, kita bisa membawanya kemana-mana, dan menggunakannya setelah selesai makan makanan atau cemilan.

3. Apel
Apel ini emang buah sejuta manfaat yah hehehe… selain buahnya yang bisa kita konsumsi rutin untuk diet karena fungsinya yang baik untuk menjaga pencernaan. Ternyata tidak hanya memiliki peranan dalam pencernaan saja, buah apel juga dapat memutihkan gigi yang kuning secara alami. Cukup gosokkan saja buah apel secara langsung pada gigi kita yang ada noda kuningnya. Lakukan setiap saat kalian inginkan asalkan rutin ya.

4. Biji Buah Pinang & Daun Sirih
Biji buah pinang dan daun sirih telah dikenal sejak zaman nenek moyang kita dahulu sebagai bahan alami yang dapay membersihkan gigi secara alami. Biji buah pinang dapat membersihkan gigi secara menyeluruh sementara daun sirih membasmi kuman yang menyebabkan kerusakan gigi. Selain itu kedua bahan alami ini bisa juga memutihkan gigi secara alami. Biji buah pinang dapat diaplikasikan sendiri-sendiri atau bersamaan. Biji buah pinang bisa dihaluskan terlebih dahulu kemudian letakkan di atas daun sirih yang telah dicuci bersih. Keduanya bisa digosokkan ke gigi secara rata. Atau bisa juga seperti cara mbah mbah jaman dulu, dikunyah dan diratakan ke semua bagian gigi secara menyeluruh. Untuk daun sirih, bisa juga dengan cara direbus dengan air. Kemudian airnya bisa digunakan untuk berkumur sebagai cairan antiseptik dan membersihkan mulut serta gigi.  

5. Daun Salam
Nah ibu ibu yang hobi masak pasti udah tahu dan sering pake daun salam untuk menambahkan rasa pada masakannya. Ternyata gengs, selain untuk menambah cita rasa alami, daun salam juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya hampir sama dengan daun sirih, cukup rebus daun salam dengan air secukupnya. Dan gunakan untuk berkumur. Jika dilakukan secara rutin, gigi akan berangsur putih secara alami.

Yuk mari dicoba gengs. Kalo giginya udah putih share di komen yah fotonya.

Yuk Dadaah bhubay….


No comments:

Post a Comment