Calling for Hijabers : Sudah Ada Jenis Jilbab ini di Rak Lemarimu?



Annyeong yoerobun…

Kali ini neng mau manggil para hijabers nih… teman-teman hijabers pasti dong punya koleksi hijab yang dipakai sehari-hari atau untuk acara tertentu. Yakin sih neng koleksnya di atas 10 pcs. Karena pasti ada berbagai warna dan jenis jilbab kan yang disesuaikan dengan warna baju atau dengan tujuan pergi ke mana. Tapi dari semuaaaa koleksi jilbab yang ada di rak lemari kita, pasti ada beberapa jenis jilbab yang wajib ada. Nah apa saja jenis jilbab yang harus kita punya sebagai basic sebagai hijabers? Yuk cekidot.

Jilbab Segi Empat Cocok Untuk Mix and Match

Nah jenis jilbab yang satu ini pasti yakin teman-teman punya ga cuma 1 warna. Bisa banyak warna dan motif. Apalagi tren jilbab segi empat saat ini adalah bermotif atau pattern. Akan memberikan banyak alasan untuk nambah koleksi iye kaaan… jujur deh. Jilbab segi empat itu yang paling pas untuk mix and match untuk semua acara mau formal dan non formal. Jadi wajib ada.





  
Pashmina Untuk tampilan Lebih Syari

Kita kadang salah membedakan antara pashmina, kerudung panjang, dan scarf. Pashmina sendiri sebenarnya jenis jilbab yang dulunya terbuat dari tekstil yang terbuat dari wol Khasmir. Sehingga Pashmina cenderung memiliki tekstur kain lebih tebal dan motif yang khas. Namun perkembangannya, pashmina sendiri saat ini memiliki jenis kain yang beragam mulai yang tebal hingga ringan dan lentur. Motifnya pun lebih beragam, bahkan ada juga yang polos tanpa motif.

Jilbab atau Pashmina Instan Untuk yang Gak Mau Ribet

Nah jenis jibab ini kesukaan neng sih. Sederhana, gak ribet cara makainya, dan pastinya menyingkat waktu kita dalam menata riasan diri. Nah, yang instan ini ada berbagai jenis, ada pashmina instan, ada jilbab instan, ada jilbab pesta instan, dll. Cuma kadang kalau yang instan gini, ukuran lubang untuk wajahnya kadang ga pas. Bisa kebesaran atau kekecilan sehingga ga pas terpasang di wajah dan kepala kita. Jadi tinggal pintar-pintar ngepas yah

Bergo Jilbab Rumahan yang Adem untuk Sehari-hari

Salah satu jenis jilbab andalan neng kalo lagi di rumah. Praktisnya kebangetan kalo jilbab model kaya gini mah. Tinggal ambil terus masukin ke kepala dan rapihin deh. Selesai gitu doang. Sekarang ini banyak pilihan bergo yang warna, motif dan modelnya yang lebih trendi dan kekinian. Tinggal disesuakan aja ama kesukaan kita







Nah ceki ceki jenis jenis jilbab di atas udah ada belom di rak lemari kita. Kalau sudah tinggal kita pintar pintar memilih, mix and match, sesuai dengan occasion dan keserasian dengan busana yang kita gunakan. Semoga bermanfaat ya.

See you at another post.


   

3 comments:

  1. Kalau saya lebih suka yang instan nih Mbak hihi. Nggak ribet soalnya

    ReplyDelete
  2. Apa yang yang belum ada? Pokoknya kalau pasmina sudah ada di lemari saya hihi

    ReplyDelete
  3. Wah banyak juga nih ya model hijab yang bisa digunakan wanita ini

    ReplyDelete