Cara Jitu Hilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis



Cara Jitu Hilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Annyeong haseyo Yoerobuun
Di antara pembaca kesayangan blog neng ini ada yang punya masalah ama ketombe ga? Yang udah gedeknya ampun ampunan karena ada ketombe yang merusak penampilan rambut cantik kamu. Terus cara teman-teman untuk menghilangkannya gimana? Apa sudah coba berbagai jenis shampo dan perawatan?

Hahahah pertanyaan neng banyak yah? Iyaa karena ini masalah sejuta umat kayanya. Nah teman-teman sudah coba cara alami ga? Neng mau sharing satu cara alami untuk menghilangkan ketombe. Udah siap? Hehehe…

Tahu jeruk nipis kan gengs? Tahu gak kalau jeruk nipis itu punya sejuta manfaat. Dan salah satunya adalah membasmi ketombe. Memangnya apa saja sih yang terkandung di jeruk nipis sampe punya segitu banyak manfaat?

Jeruk nipis diketahui banyak orang karena kaya mengandung vitamin C. Yup bener banget, Jeruk nipis memang memiliki lebih banyak kandungan vitamin C di dalamnya. Namun, sesungguhnya tidak hanya vitamin C saja. Melainkan banyak kandungan lain seperti, vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, lemak, serat, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Serta terkandung asam sitrat yang memunculkan rasa asam pada jeruk nipis.

Nah, sebagai kandungan terkaya dalam jeruk nipis. Vitamin C memang memegang peranan penting. Salah satu fungsi Vitamin C pada jeruk nipis adalah kemampuannya untuk menstimulasi pertumbuhan akar rambut. Dampaknya dalam fungsi ini adalah kita dapat memperoleh rambut yang lebih tebal dan mengatasi kebotakan. Selain itu, jika digunakan dengan teratur jeruk nipis juga dapat menghilangkan ketombe.

Bagaimana cara pengaplikasiannya? Yuk simak di bawah ini :
1. Peras buah jeruk nipis secukupnya
2. Tambahkan air pada perasan jeruk nipis. Campurkan secara rata
3. Oleskan pada rambut, terutama pada kulit kepala. Sambil pijat pijat perlahan.
4. Biarkan baluran jeruk nipis di rambut meresap sejenak pada kulit kepala hingga ke akar rambut. Kurang lebih 10-15 menit
5. Bilas dengan air hingga bersih

Lakukan secara rutin 3 hari sekali ya gengs. Dan pastikan juga kita rutin mencuci rambut yah, jangan sampai kotor terlalu lama. Dicoba yuk gengs. Komen yah hasilnya di kolom komentar.

See you at the next blog post gengs. bhubay


No comments:

Post a Comment