Pilih Foundation Wardah yang Cocok Untuk Kamu



Annyeong Yoerobuun…

Gengs sudah tahu kan kalo foundation itu punya peranan penting untuk membuat hasil riasan di wajah kita nampak sempurna? Nah kita suka bingung kan ya harus pilih foundation yang seperti apa sih yang cocok dengan kulit wajah kita. Apa merk ini cocok? Apa warna foudation ini tepat? Takutnya udah keluar uang sekian rupiah eh foundationnya setelah digunakan tidak sesuai. Entah itu tidak sesuai dengan tone warna kulit kita ataupun finishingnya yang tidak sesuai.

Stop galau sayang. Di post blog kali ini neng akan membahas one brand foundation apa itu? Yup, kita akan bahas berbagai jenis foundation dari Wardah. Nah, Wardah ini sampai detik ini memiliki beberapa jenis foundation. Kenapa banyak? Karena Wardah menghadirkan foundation dengan beberapa jenis sesuai jenis kulit dan kebutuhan kulit wajah kita. Apa saja itu? Yuk cek di bawah ini.

Wardah Exclusive Creamy Foundation


 Varian foundation Wardah Exclusive Creamy Foundation ini memiliki tekstur creamy dan ringan sehingga sangat mudah diratakan ke seluruh area wajah. Foundation ini memiliki coverage medium hingga full. Bentuknya compact dan mudah dibawa kemana-mana. Kemasannya yang compact ini dilengkapi dengan cermin, sehingga ngebantu banget waktu kita harus menggunakan foundation ini di luar rumah.

Wardah Exclusive Creamy foundation ini mengandung Titanium Dioxide yang memiliki fungsi secara efektif wajah kita dari sinar UV. Formula foundation ini dibuat untuk tahan air yah gengs, sehingga bisa menempel di wajah cukup lama. Foundation ini cocok untuk kulit normal dan berminyak yah, jadi dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah sekaligus dapat melembabkan wajah bagi jenis kulit kering.

Tersedia 5 shade warna yang bisa kita pilih, yaitu : Coffe Baige, Natural, Sandy Baige, Sheer Pink, dan Light Beige.  

Wardah Luminous Creamy Foundation
Wardah mengeluarkan seri foundation yang bisa digunakan untuk mereka yang membutuhkan foundation dengan coverage tinggi sepanjang hari. Misal untuk kebutuhan pesta, show, atau event yang mengharuskan kita menggunakan makeup bold. Tekstur dari Luminous Creamy Foundation ini  padat tapi tetap creamy.

Nah foundation ini terdiri dari dua varian, Light Feel dan Extra Cover yang diperuntukkan bagi kita yang butuh coverage lebih tinggi. Nah, masing-masing varian terdapat pilihan shade Natural White, Light Beige, dan Natural. Menggunakan Wardah Luminous Creamy Foundation ini sudah cukup untuk melakukan koreksi pada wajah untuk menutupi kerutan, bintik hitam, bekas jerawat, warna kulit tidak rata dll.

Wardah Luminous Liquid Foundation
Naah kalo kalian mau cari foundation cair, Wardah sudah menyiapkan produk yang satu ini. Wardah Luminous Liquid Foundation. Teksturnya kental seperti foundation cair dari brand lainnya. Menggunakan foundation cair ini memberikan kesan lebih alami, terus makeup juga gampang retak atau luntur. Coveragenya yang light ke medium, memang tidak terlalu tinggi tapi cukup dapat mengkoreksi kekurangan di kulit wajah kita.

Foundation ini cocok untuk kulit berminyak karena dapat mengontrol kadar minyak pada kulit wajah kita. Selain itu, finishing semi matte juga cocok bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Foundation ini memiliki empat shade warna yah. Natural White, Beige, Light Beige, dan Natural.



Wardah Exclusive Liquid Foundation
Nah ini kalo menurut neng foundation Wardah terbaik, Wardah Exclusive Liquid Foundation ini adalah dabest di antara semua foundation Wardah lainnya. Kalau kamu pengen foundation yang coveragenya tinggi tapi formulanya ringan maka produk ini yang tepat untuk kamu. Teksturnya ringan sehingga cepat sekali menyerap di kulit. Saking lembut dan ringannya kita berasa gak pakai foundation tapi pake serum gaes.

Foundation ini mengandung anti UV, pearl extract, vitamin E, dan Macademia Oil. Sehingga mampu menyerap kelebihan minyak dalam kulit wajah serta melembabkan kulit. Foundation tipe ini sangat cocok untuk wajah berkulit berminyak dan normal. Tersedia dalam lima shade warna antara lain Beige, Sheer Pink, Sandy beige, Natural, dan Coffee Beige.

Wardah Lightening BB Cream

Wardah ngasih solusi nih buat kalian yang pengen pake foundation sehari-hari sekalian untuk mencerahkan kulit wajah. Wardah Lightening BB Cream. Alas bedak ini teksturnya ringan dengan finishing matte yang lebih tahan lama. Produk ini diklaim mengandung moisturizer, UV protection, serta formula oil controlling. Jadii kalo kalian emang pengen yang simple ajah, pengen pake krim pencerah wajah plus foundation dalam satu produk yah Wardah Lightening BB Cream jawabannya.

Wardah C Defense DD Cream
Masuk di rangkaian series C Defense, Wardah juga menghadirkan DD Cream gaes. Wardah C Defense DD Cream. Teksturnya lebih padat tapi lebih lembut jika dibanding dengan BB cream. Kalau Lightening BB Cream menawarkan dapat mencerahkan kulit wajah, maka Wardah C Defense DD Cream juga sama. Malah kalau menurut neng lebih ampuhan DD cream ini. Kenapa? Karena mengandung Hi Grade Vitamin C. Tahu sendiri kan salah satu khasiat Vitamin C dapat mencerahkan warna kulit? Ceunaaah…

Selain mengandung Hi Grade Vitamin C, Wardah C Defense DD Cream juga mengandung lightening, anti oksidan, dan UV Protection SPV 30. Jadi, kalo pake foundation ini berasa pake skincare gitu deh gaes. Ada dua shade warna yah Light dan Natural. Sesuaikan dengan tone kulit wajah kalian yah gaess.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion 

Pengen make up yang ga ribet? Males pake bedak lagi setelah pakai foundation? Jawabannya Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Kalau di atas neng bilang foundation terbaik itu Wardah Exclusive Liquid Foundation, kalau yang satu ini adalah foundation tergakribet tapi juga dabest. Apaan coba wkwkwk… cuma neng jatuh cinta ama BB Cushion Wardah satu ini.

Coveragenya tinggi, praktis hasil akhirnya matte tapi ga bikin look akhir makeup kita kering gitu. Karena dalam produk ini mengandung mineral aktif sehingga kelembaban kulit kita terjaga dengan maksimal. Kandungan SPF 29PA+++ dalam cushion ini akan membuat kulit kita terlindungi dari paparan sinar UV matahari.

So gengs kalian mau pilih foundation Wardah yang mana? Kalau aku sih yah Wardah Instaperfect. Praktis banget dah pokoknya. Share yuk di kolom komentar.

See you at the next blog post. Bhubay…  


No comments:

Post a Comment