Usir Cantik Jerawat dengan Aloe Gel Buatan Sendiri



Usir Cantik Jerawat dengan Aloe Gel Buatan Sendiri

Annyeong haseyo Yoerobuun…

Ketemu lagi ama neng yah, xixixi jangan bosan eeimm… Kali ini neng mau menyapa kalian wahai pembaca setia neng yang memiliki dendam kesumat ama jerawat. Ada? Ada gak yang punya musuh bebuyutan yang namanya jerawat? Cuung ah… Udah coba berbagai cara tapi tuh jerawat bandel banget dah gak ilang ilang dari wajah kita. Jadi ga bisa punya wajah semulus pipi Raisa.

Nah neng akan beberin nih salah satu cara alami untuk mengusir cantik jerawat dari wajah kita. Bahan yang yang kita gunakan adalah ALOE VERA, alias daun lidah buaya. Tahu kan? Tahu lah kan lagi ngehits tuh produk aloe vera ituh. Sebelum kita bahas tentang cara menghilangkan jerawat dengan aloe vera. Yuk ah kita kepoin tentang aloe vera dulu yah.

Aloe Vera atau lidah buaya mengandung 98.5% air dengan susunan senyawa vitamin, mineral, enzim dll yang kompleks. Lengkapnya di bawah ini yah gengs

Kaya Vitamin
Bagian gel aloe vera mengandung vitamin B, asam folat, B12, C, dan E. Yang istimewa umumnya vitamin B12 hanya ada di bahan makanan hewani saja. Tapi vitamin B12 yang cukup tinggi juga terkandung di aloe vera.  

Kandungan Mineral Lengkap
Aloe vera memiliki mineral yang cukup lengkap, mulai dari kalsium, kromium, sodium, selenium, magnesium, potasium, mangan, dan zinc. Namun memang kandungan mineralnya tidak banyak tapi cukup untuk kebutuhan mineral tubuh jika dikonsumsi.

Tinggi Antioksidan
Aloe vera mengandung antioksidan yang tinggi, hal ini didukung dengan kandungan vitamin C dan E. Tingginya kandungan antioksidan mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

Tinggi Cairan  
Cairan yang banyak terkandung dalam aloe vera dapat digunakan sebagai masker atau minuman. Aloe vera mampu menghidrasi tubuh, kulit, dan melancarkan pencernaan.

Kandungan bahan bahan baik di aloe vera ini memiliki banyak manfaat antara lain sebagai berikut :

Menyembuhkan ruam dan iritasi kulit
Mengobati luka bakar
Menyembuhkan luka
Melembabkan rambut dan kulit kepala
Mengobati sembelit
Membantu sistem pencernaan
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Antioksidan dan mengurangi peradangan
Menurunkan gula darah

Nah teruuuss… udah tahu kan yah kandungan dan manfaat aloe vera. Salah satu khasiat dari lidah buaya adalah bisa menghilangkan jerawat. Lidah buaya mengandung polifenol yang berfungsi sebagai anti-bakteri. Senyawa inilah yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Terus gimana cara mengolah aloe vera agar bsa digunakan untuk treatment menghilangkan jerawat? Mengubahnya dalam bentuk gel. Seperti yang sekarang lagi hits itu.

Bisa sih kita langsung beli aloe gel yang ada di pasaran. Tapi harganya mahal kan ya hehehe… kita bisa kok bikin aloe gel sendiri. Bahan dan alatnya juga sederhana. Apa saja?


Membuat Sendiri Aloe Gel di Rumah
Yang pasti bahan utamanya adalah ALOE VERA atau LIDAH BUAYA. Potong 1 atau 2 batang daun lidah buaya. Potong dengan pisau di bagian pangkalnya. Pilih yang bagian terluar karena bagian itulah yang umurnya lebih tua dan lebih lembut daging gelnya. Tidak perlu mengambil terlalu banyak karena tidak tahan lama yah kalo kita bikin sendiri. Buat seperlunya ajah.

Setelah dipotong, jangan langsung dikupas kulitnya yah gengs. Diamkan dulu potongan lidah buaya itu sekitar 10 menit. Fungsinya apa? Agar getahnya keluar. Getah ini harus dibersihkan dari lidah buaya agar tidak gatal atau iritasi. Setelah 10 menit, kupas kulit daun lidah buaya. Kupas bersih satu sisi terlebih dahulu. Biarkan gel lidah buaya masih menempel di sisi kulit daun satunya.

Kalau sudah, ambil sendok dan kerok daging gel lidah buaya. Kerokan daging gel bisa diletakkan di mangkok bersih. Lakukan sampe daging gel lidah buaya bersih di sisi kulit daunnya. Setelah selesai mengerok 2 batang daun lidah buaya. Ambil garpu dan kocok gel yang ada di mangkok. Kocok sampai lembut dan merata. Di tahap ini jika teman-teman mau menambahkan vitamin C dalam bentuk bubuk atau cair silahkan. Kalau neng cukup gini aja. Kalau sudah benar benar lembut dan berbentuk gel, siapkan toples bersih untuk menyimpan aloe gel kita. Simpan aloe gel di lemari es setelah menggunakannya agar berasa dingin dan segar.

Usir Jerawat dengan ALOE GEL
Nah kalau mau mengusir aloe gel bisa dilakukan dengan cara mengoleskan pada wajah. Setelah rata dioleskan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat hingga semua gel terangkat dan wajah bersih. Lakukan secara rutin dan jerawat pun akan perlahan hilang serta kulit menjadi sehat.

Cobain yuk gengs…

See you at the next blog post yesss… bhubay…


   











No comments:

Post a Comment